Selasa, 28 Juli 2009

SMS Gratis Melalui Layanan Operator Pro XL

Sms Gratis Pake Layanan Operator XL

#pertama

Langkah pertama gw telepon ke operator pro xl, dan dengan sedikit tekhnik soceng gw " berpura-pura" kebingungan karena tiba-tiba pusat layanan sms gw berubah nomornya sehingga gw nggak bisa mengirim dan menerima sms dari manapun. dan gw sengaja minta bantuan operator supaya nomor pusat layanan gw di perbaikin dari pusat sistem mereka. nah disinilah "liciknya" gw, gw sengaja nelpon malem-malem, karena gw tau sistem mereka lagi offline, jadi mereka menyarankan pencocokan nomor pusat layanan pesan melalui cara manual, yaitu dengan menyetingnya sendiri. kita harus sabar menunggu, dan kalau bisa kita buat operator itu bosan dengan mengulur-ulur waktu dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita " seolah-olah pemakai baru " sehingga akhirnya mereka akan sedikit menyerah dan berusaha membantu kita mengatasi masalah dengan memberikan akses ke provider pesan yang dapat di akses melalui menu layanan data yang sudah ada di progam simcard tersebut. biasanya terletak pada menu info.

#Kedua

Setelah kita sudah berhasil mendapatkan nomor kode pusat layanan pesan tersebut, uniknya nomornya pasti akan terlihat kelebihan satu angka, dimana angka tersebut adalah kunci dari aktivitas phreaking kita kali ini!

hehehe. biasanya si nomor yang kelebihan tersebut bernilai ganjil.

#Ketiga

Setelah kita mendapatkan nomor " unik " tersebut, kita bisa langsung memulai ber-sms ria secara gratis. :-) Caranya adalah kita mengetikan sms seperti biasanya saja tanpa ada penambahan tekhnik-tekhnik khusus, nah disaat kita sudah selesai dan akan mengirimkannya, siapkan nomor pro xl yang akan anda tuju misalnya 081808123456, dan juga no cantik yang saya sebutkan tadi misalnya no cantik tersebut adalah angka 7, maka yang anda harus ketikan pada kotak no telepon tujuan adalah notujuan - angka " cantiknya " - beserta satu tambahan lagi, yaitu nomor sms operator yang bebas pulsa, contohnya 818 dan 284. contohnya jadi begini 0818081234567284, nomor 284 sendiri di belakang merupakan nomor bebas pulsa yang sering digunakan oleh para pelanggan kartu bebas untuk mengecek jumlah poin undian mereka.

#keempat

Setelah anda memformat input angka tersebut dengan benar, anda dapat menekan yes atau oke. pertama-tama mungkin akan terjadi error sending, namun jangan khawatir, ulangi lagi dengan menekan tombol redial atau oke kembali sampai sms berhasil dikirim ke tujuan.

#Logika permasalahan di atas

Dikarenakan kita mengakses nomor pusat layanan pesan lewat fitur layanan data, maka berarti akan ada satu kelebihan nomor yang didefinisikan oleh sistem operator sebagai paket operator, gampangnya seperti signature yang tidak terlihat seperti itu. karena nomor ini berasal dari operator yang umumnya mengarah ke layanan bebas pulsa, maka dengan karakter tersebut kita dapat membuat no tujuan yang akan kita kirimi sms "seakan" menjadi nomor bebas pulsa atau nomor operator. untuk error sending yang kerap terjadi sendiri diakibatkan "kebingungan sistem" dalam membaca nomor tersebut. Biasanya tekhnik ini berhasil digunakan pada sekitar jam 00.00 sampai pukul 02.00, jadi ada tenggat waktu kurang lebih 2 jam untuk menikmati "layanan" ini.

Akhir kata manfaatkanlah kegiatan ini hanya untuk kepentingn mendesak saja, dan saya berharap artikel ini juga bisa dijadikan pedoman oleh pihak pro xl. terima kasih

Sumber : Jasakom